Pentingnya Sosok Suami Bagi Istri

Menjadi seorang istri adalah sebuah peran baru bagi setiap perempuan yang baru menikah. Hak dan tanggung jawab baru menjadi sebuah daftar panjang tantangan hidup seorang perempuan. Terlebih jika di dalam sebuah rumah tangga telah dikaruniai buah hati, peran ganda menjadi seorang ibu adalah sebuah tanggung jawab yang tidak kecil. Dalam menjalani perannya, perempuan butuh sosok suami untuk memainkan perannya demi menjadi pendukung terbesarnya. Berikut ini adalah beberapa gambaran pentingnya sosok suami bagi seorang istri.

  1. Kamu teman terbaikku

Setelah menikah, tidak ada lagi yang lebih ku percaya di dunia ini dibanding kamu. Teman, sahabat, pemimpin, kakak, rekan, dan semua sosok kepercayaanku ada di kamu. Sebegitu besarnya artimu di dalam hidupku, maka mengertilah aku seperti aku menganggapmu begitu.

  1. Mendidik adalah tugas yang berat, kami butuh bimbingan

Sayang, memang benar ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anak. Namun tittle “ibu” yang melekat pada kami pun merupakan hal baru. Kami tidak serta merta terbentuk handal menjadi seorang ibu, kami butuh bimbingan dan kerjasama agar bisa benar-benar menjadi madrasah terbaik bagi anak-anak kita.

  1. Fitrah kami adalah kelembutanHijapedia It's Your Community (180)

Kami tidak luput dari kesalahan, terlebih jika kadang kami overreact terhadap sebuah persoalan. Kami dititipkan perasaan sensitif yang lebih, oleh karena itu perlakukan kami dengan lembut. Beri tahu kami lewat teguran pelan, bukan dengan peringatan keras. Kami sangat butuh pengertian ini.

  1. Kamu lelah? Aku pun sama

Aku sangat paham kamu sedang berusaha keras di luar ruah mencari nafkah untuk kehidupan keluarga kecil kita, aku paham kamu sangat lelah. Tapi sungguh aku pun sama, meski tingkah polah jenaka anak kita adalah hiburan, tapi menangani mereka bukan pekerjaan kecil. Mari pegang tangan lebih erat dan saling memberi semangat.

  1. Kami hanya ingin didengar

Kebanyakan kami berinteraksi terbatas di rumah, jika banyak kami berbicara, kami hanya khawatir akan berlebihan. Oleh karenanya kami lebih baik diam menahan semua dan menjadikanmu teman cerita yang paling nyaman. Kami hanya ingin didengar, itulah fitrah kami yang lebih suka bicara.

  1. Tanda cintamu kami butuhkan

Kami tau keterbatasan kebanyakan laki-laki adalah mengekspresikan perasaan mereka. Tapi jika kamu melakukannya lebih sedikit lagi, aku tau kamu bisa. Dan ini akan mengubah keseharianku, lho! Aku akan tersenyum sepanjang hari mengetahui ada orang yang mencintaiku dengan tulus.

  1. Waktumu adalah harta paling berharga

Kesibukanmu di luar untuk mencari nafkah kupahami sebagai sebuah kelelahan yang besar. Namun kamu pasti tau, surga kecilmu bernama “rumah” juga butuh kamu sibukkan juga. Waktu bersama sungguh tidak ternilai nominalnya.

Segala kerumitan tugas perempuan membuat perempuan mulia di mata Allah, oleh karena itu perempuan dibekali berbagai fitrah yang luar biasa. Semoga semakin banyak suami yang memahami betapa pentingnya sosok mereka untuk para istri.

Leave a Reply