Saat Ortu Pasangan Tidak Merestui Hubungan Anda

Ketika ortu pasangan tidak merestui hubungan anda – Kadang kita tidak tahu apa yang akan terjadi ketika kita sedang berusaha untuk mencari calon pasangan, pada saat awal kita tidak mempertimbangkan faktor orang tua. Memang saat kita sedang melakukan pendekatan kepada pujaan hati, yang kita fikirkan adalah sang pujaan hati tersebut.

Baru setelah kita merasa cocok, kita memperkenalkan sang pujaan hati kepada orang tua kita. Bagi setiap pasangan yang ingin hubungan mereka menjadi hubungan yang lebih serius lagi ke jenjang pernikahan, anda dan pasangan sudah sewajibnyalah memohon doa restu kepada kedua orang tua masing-masing dan setelah itu meminta doa restu kedua orang tua pasangan

Ketika ortu pasangan tidak merestui hubungan anda dan pasangan apa yang akan anda lakukan?

Pada saat pacaran kita setidaknya harus mengambil hati keluarga pasangan, karena jika orang tua maupun keluarga besar pasangan kita sudah memberikan doa restunya maka akan memberikan dampak positif pada hubungan kamu dan pasangan.

Namun, jika kedua orang tua pasangan tidak memberikan restu mereka tentu akan sangat mengecewakan bagi kita. Karena restu dari ortu pasangan itu sanagt lah penting bagi hubungan anda berdua agar menjadi harmonis dan langgeng. Jika anda mengetahui salah satu atau kedua orang tua sang pujaan hati tidak merestui hubungan kalian. Anda harus berusaha semaksimal mungkin untuk mendekatkan diri atau berbaur dengan kedua orang tua maupun keluarga pasangan kita.

Ketika mengetahui orang tua pujaan hati tidak merestui, sebaiknya anda tidak menyerah begitu saja bila anda yakin sang pujaan hati adalah calon pasangan hidup anda dimasa depan sampai akhir hayat. Lakukan beberapa pendekatan dan cari tahu hal yang menyebabkan orang tua calon pasangan anda kurang menyetujui hubungan yang sudah terjalin.

Ada pun hal yang harus kamu lakukan adalah tetaplah bersikap manis, lembut dan positif. Berbuat baik tunjukan kepada orang tua dan keluarganya jika kamu pantas untuk mendampingi anaknya, setelah itu kamu harus mencari tahu sisi kelemahan ortunya. Kelemahan disini maksudnya kamu lakukan apa yang mereka suka misalnya, si ibu (calon mertua) menyukai kue brownies, nah kamu sebagai calon menantu berusaha untuk membuat kue tersebut dan memberikan kepada beliau. Dan juga jika sang ibu suka memasak berbaurlah, dekati si ibu dan bantulah dia memasak.

Mungkin akan sedikit sulit untuk berbaur Ketika ortu pasangan tidak merestui hubungan anda tapi percayalah lambat laun ortu si doi akan merespon niat baik mu yang dengan tulus kamu lakukan. Catatan untuk kamu tetaplah lakukan pendekatan dengan tulus, jangan melakukan sesuatu dengan tidak didasari keiklasan, karena sesuatu yang di lakukan tidak ikhlas maka akan sia sia belaka.

3 Comments

  1. assalamualaiku wr wb ,
    saya putri saya baru berumur 20 thun , saya punya hubungan 2,5 lamanya dengan kekasih saya , awalnya dia sering kerumah saya tpi sudah 4 bulan dia ga pernah jmput saya maen kerumah saya lagi , tapi kami sering bertemu di luar , sejak ibu saya mengomentari soal dia belum bekerja lagi trus ibu saya juga suka sindir” gitu , sampe akhir nya pacar saya merasa tak enak hati pacar saya bilang sama saya ” aku tuh bukan ga mau kerja udah ngelamar kesana kesini tapi belum ada panggilan kan kamu juga tau emang nya nyari kerjaan itu gampang “, sejak saat itu pacar saya memutuskan dia ga bakalan kerumah saya lagi , dan kalo sekedar jempat jemput ketemu di jalan aja , trus dia bilang kalo pun aku kerumah nanti pass aku udah mapan aku mau nglamar baru aku krumah injek rumah kamu lagi , dia bilang gitu sampe pada akhirnya , 4 x saya bertemu di luar tanpa sepengetahuan saya ibu saya sms pacar saya yang kata” nya sedikit kasar , dan tanpa sepengetahuan saya pacar saya juga ngbls sms dari ibu saya ,dari situlah kmrhan ibu makin ngejadi , saya pulang kerumah habis babak belur sama ibu dan ayah saya sampe kaki saya” luka” berdarah sampe skrng juga masi ada bekas nya ,, huftt saat ibu melarang keras hubungan saya dan pacar saya , sampe akhirnya saya dan pacar saya sembunyi” pacaran nya ,, tpi kemarin ibu saya tau kalo saya masi pacaran dengan kekasih saya ibu saya liat imbox di hp saya sewaktu saya pergi mandi , dan kemarhan nya kembali memuncul sampe ibu bilang saya ga boleh makan ini itu pokok nya ngmong kasar ngmong kalo saya itu oon oon seoon oon nya sgala macem najis ini itu , lalu ibu saya menyuruh saya bilang sama pacar saya bawa kluarga dia kerumah saya , ibu saya bakal menikah kan saya dengan kekasih saya asalkan sesudah menikah angkat kaki dari rumah dan jangan pernah anggap dia sebagai ibu saya lagi , saya sangat sedih , di tempat kerja pun saya jdi bbingung ga bisa fokus saya sayang sama ibu saya sangat sayang saya ga mau ibu seperti ini , saya juga tau kekasih saya mengenal kekasih saya dia ga sepeti ibu saya pikirkan saya tau itu , tpi skrng saya harus gimana ?? saya mohon minta solusi terbaik atas kejadian saya skrang ,

  2. Assalamualaikum. Saya Ika berumur 19 tahun sedang menempuh pendidikan Dokter bersama pasangan saya yg baru saya kenal 1 bulan yg lalu .. begini saya mengalami masalah dengan restu org tua dari pasangan saya ..
    waktu pertama kali ke rumah pasangan saya di terima dan di sambut hangat keluarnganya , saya sering ke rumah baik itu dalam rangka mengerjakan tugas atau sekadar mampir .. org tuanya yg notabene termasuk org sibuk jadi jarang di rumah .. org tua dari pasangan saya ini sendiri sudah mengenal sejak lama namun org tua saya belum mngetahui kabar ini .. selama 1 bulan kemarin saya selalu di ajak org tuanya baik dalam rangka untuk nenghibur saya yg hanya tinggal dengan kakak saya .. seperti Idul Adha kemarin org tuanya menyusuh agar menjemput saya ke rumah agar di bawa jalan-jalan dan org tuanya mengundang ke objek wisata pada sabtu lalu .. ketika hari minggu itu saya dan pasangan yg sudah akrab sering bertengkar namun reda dengan permintaan ma’af .. sesampainya pasangan saya di rumah dengan syoknya saya menerima sebuat pesan yg mengatakan kita lebih baik berteman saja .. alasannya pasangan saya sudah merasa sangat bersalah karna saya sering menangis dan merasa malu serta gagal menjaga saya dengan baik .. bukan hanya faktor itu, keterangan ini semakin jelas ketika org tuanya meminta saya ke rumah karena ada yg ingin di bicarakan .. org tuanya berbicara bahwa pasangan saya ini tidak memiliki fisik kuat seperti laki-laki lain, karena ibunya merasa pasangan saya ini sudah dari kecil dia merawatnya dan tau tingkah serta makanan yg tidak bisa di makan pasangan saya, karena penyakitnya sejak kecil maka oleh itu tinggi pasangan saya yg seharusnya seperti ini hanya segini, setelah dengan saya org tuanya merasa kalau pasangan saya ini kurang bisa memfungsikan waktunya dengan baik .. org tuanya takut kalau pasangan saya pulang kemalaman setelah mengantar saya akan terjadi sesuatu yg tidak di inginkan, study Dokternya akan berantakan karena kami baru semester 1, takut oleh keseringan ke rumah saya org di dekat rumah menyangka kami akan macam-macan walaupun kami tidak mengerjakan apa-apa dan dia hanya menjemput saya. pasangan saya harus memilih saya atau org tuanya dan akhirnya dia memilih org tuanya. Kalau seperti ini saya harus berbuat apa lagi apa saya harus menunggu dia karna org tuanya berbicara setelah 6 tahun akan datang baru menyetujui hubungan kami

  3. assalamualaikum.. sy wanita berumur 20 th mempunyai pacar dan sy sdh yakin bahwa dialah yg trbaik utk pasangan hidup sy d masa dpan.krn hbungan kmi 2,5 th.. dia sdh kerja dan mempunyai pikiran dewasa. tetapi keluarganya.kebetulan pacar sy adalah adik ipar dari kakak spupu sy. keluarga pacar sy tdk merestui hubungan kami.dgn alasan, kakak dr pacar sy sangat sakit hati dgn kelakuan mertuanya yaitu tante sy. dan jgn sampai aku dan adiknya nikah malah membuat kluarga dr pacar sy smkin skit hti atas ulah tante sy. tapiii aku brpikir stiap org mempunyai sifat yg berbeda. aku n kluarga aku yg lainnya ngga sm dgm sifat tante aku yg 1 itu. dan alasan kedua krn sifat aku n pacar aq msh labil. bukankh hidup itu jg pengen brubah.. stelah hbs nikh nanti kan bs di rubah n sdh tau kewajiban masing2 dlm brkeluarga. tp msh d persulit oleh kluarga cowo aku n ttp keras..Nah,kakak dr cowo aku itu nyuruh aku utk jauhin adiknya dgn alasan hbungan kmi ngga ad gunanya cmn bkin orgtua nya sakit hati. sdngkn aku sndri n pacar aku,aku ngga bisa.krn sm2 slg mencintai. si cowo aku wlaupun dpt larangan dr kluarganya tetap aja datang ke keluarga aku dan brjanji utk nikahin aku. di sisi lain sy syg sm kluarga cowo aku krn aku ngga mau kluarganya trsakiti oleh tante aku. tp di sisi lain aku nhga bs ninggalin pacar aku.apa yg hrus aku prbuat.apkh aku hrus korbankn prasaan aq… trma ksh.mhon sarannya

Leave a Reply