Sebelum Membawa Anak ke Kantor Baca Tips Ini Terlebih Dahulu

Menjadi seorang ibu sekaligus wanita karir di saat yang bersamaan tentu akan membuat Anda cukup bingung. Ini akan menjadi dilematis dimana Anda keduanya merupakan hal penting yang tidak dapat Anda tinggalkan. Karenanya membawa anak ke kantor menjadi pilihan terakhir. Bagi Anda yang ingin membawa anak ke kantor, berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan:

Hijapedia It's Your Community (165)

1. Beritahukan kepada atasan
Sebelum memutuskan untuk membawa anak ke kantor, wajib bagi Anda untuk memberitahukan dan meminta ijin kepada atasan. Pastikan Anda memberikan penjelasan yang dapat dimengerti untuk mendapatkan ijinnya.

2. Bawa mainan yang tenang
Ketika memutuskanuntuk bepergian dengan si kecil, apalagi untuk berada di kantor seharian, Anda harus membawa mainan dan perlengkapan si kecil. Mainan sangat penting agar anak tidak mudah bosan dan membuat mereka sibuk dengan diri sendiri, sehingga tidak akan mengganggu Anda bekerja. Hindari membawa mainan yang menimbulkan kebisingan atau mengganggu konsentrasi Anda.

3. Bekerja dengan cepat dan singkat
Ketika membawa anak ke kantor, sedapat mungkin Anda harus dapat menyelesaikan pekerjaan dengan cepat, karena akan sangat beresiko jika meninggalkan anak sendirian, berlama-lama di kantor juga tentunya akan membuat anak menjadi mudah bosan dan rewel.

4. Jangan membebani teman kerja untuk membantu menjaga anak
Hindari meminta bantuan kepada rekan kerja untuk menjaga anak Anda, untuk waktu yang tidak lama mungkin rekan-rekan Anda akan senang berada bersama anak Anda, namun jika untuk waktu yang lama, selain akan membuat mereka jenuh juga akan mengganggu pekerjaan mereka.

5. Sesuaikan pekerjaan dengan jadwal anak
Anak kecil biasanya memiliki jadwal rutin untuk makan siang, ngemil, tidur dan bermain, sedapat mungkin Anda harus menyesuaikan jadwal si kecil dengan pekerjaan Anda agar semua dapat berjalan dengan baik.

Leave a Reply