Sehat Terawat Tanpa Jerawat

Sebagai seorang perempuan, pasti kita ingin bisa menjaga penampilan, minimal agar terlihat segar dan bersih. Bukan hanya sekedar untuk agar enak dipandang, tetapi juga sebagai wujud dari muslimah yang mampu merawat diri. Menjaga amanah tubuh yang dianugerahkan Allah adalah kewajiban, lho! Salah satu persoalan yang kerap dialami kita kaum perempuan adalah jerawat. Si kecil ini selalu berhasil membuat resah perempuan. Tapi jerawat bisa lho tidak mendekati kita asal kita bisa rutin melakukan hal berikut :

1. Cuci muka

Kunci dari semua persoalan adalah tentang kebersihan wajah. Apapun jenis kulitmu, cuci muka adalah hal yang wajib dilakukan. Penggunaan make up seperti biasa kamu lakukan tidak jadi masalah, namun kamu harus  selalu mencuci bersih lagi. Minimal, cuci muka 2 kali sehari setiap pagi  dan malam hari. Pagi sebelum kamu menggunakan bedak dan make up dan malam sebelum kamu tidur.

2. Hindari paparan langsung pada wajahHijapedia It's Your Community (135)

Jika kamu keluar rumah, gunakan selalu bedak untuk melindungi paparan langsung kulit wajah mu terhadap sinar matahari dan polusi udara. Saat ini radiasi maupun kondisi udara yang semakin mengkhawatirkan menjadi musuh utama kulit wajahmu. Gunakan pula payung atau penutup wajah ketika kamu berada di tempat terbuka.

3. Banyak minum air putih

Tidak perlu pembahasan panjang, tetapi kebiasaan minum air putih merupakan usaha perawatan alami dari dalam agar sirkulasi di dalam tubuhmu teratur. Kulit wajah juga akan semakin lembab dan segar.

4. Rileks

Jangan stres, Sisters! Banyak pikiran juga menjadi salah satu faktor pemicu munculnya jerawat. Coba terus untuk buat dirimu nyaman di saat-saat berat di harimu. Lepaskan pikiranmu, cerahkan wajahmu.

5. Perawatan alami

Coba lakukan perawatan alami untuk kulit wajah untuk menjaga kebersihan dan mencukupi kebutuhan asupan vitamin kulit. Perawatan dengan lidah buaya, jeruk nipis, tomat, minyak zaitun, dan lain nya bisa membuat kulit wajahmu tetap fit.

6. Perawatan khusus

Jika kamu termasuk orang yang memiliki jenis kulit sensitif dan memang harus diberikan perawatan khusus seperti obat dokter ataupun menggunakan krim perawatan khusus lainnya, lakukan lah dengan komitmen. Rutin gunakan semua yang dibutuhkan kulit wajahmu.

Menghindari jerawat akan membuat kita lebih segar dan lebih percaya diri. Kalau sudah begini, sebagai muslimah kita pasti siap untuk menghadapi hari-hari. Hal terpenting itu rajin dan komitmen, Sisters!

Leave a Reply