Selamat Tinggal Rambut Rontok

Hola sisters, meskipun sebagai muslimah yang senantiasa menutup rambut, tetaplah rambut adalah mahkota wanita. Justru, bagi para muslimah yang senantiasa menutup mahkotanya, tetaplah harus memiliki rambut yang indah dan sehat.

Sama seperti jerawat, masalah rambut rontok ini juga sering dialami oleh banyak orang. Rambut rontok pada umunya disebabkan oleh kurangnya nutrisi dan vitamin yang cukup untuk akar rambut, kurangnya asupan nutrisi dan vitamin membuat akar rambut mudah rapuh dan menyebabkan kerontokan rambut.

Rambut rontok yang sering terjadi pada wanita disebabkan oleh banyak hal diantaranya seperti:

  • Terlalu sering menggunakan pengering dan penggeriting rambut,
  • Seringnya menggunakan bahan kimia pada rambut,
  • Akibat radikal bebas,
  • Seringnya mengikat rambut terlalu kuat dan hal hal lain yang dapat menganggu kesehatan rambut.

Berikut, kami akan memberikan tips yang dapat sisters coba mengenai cara mengatasi rambut rontok secara alami.

  1. Lidah Buaya
    Lidah Buaya memiliki kandungan vitamin dan mineral, yang berguna untuk menyuburkan dan menebalkan rambut.2. Jus Alami
    Gosok kulit kepala dengan jus bawang putih, jus bawang merah atau jus jahe. Biarkan semalaman. Bilas rambut hingga bersih pada pagi hari.

    3. Pijat Pada Kepala
    Pijatan di kulit kepala dapat merangsang sirkulasi darah dan menjaga folikel rambut tetap aktif. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial lavender, almond atau minyak wijen.

    4. Teh Hijau
    Berfungsi untuk meningkatkan pertumbuhan rambut secara alami dan mencegah kerontokan, karena mengandung antioksidan yang berguna untuk rambut.

    5. AntioksidanBalurkan dua kantong teh hijau hangat yang telah diseduh pada rambut dan kulit kepala. Tunggu selama satu jam dan bilas. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

    6. Daun Seledri
    Memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat untuk rambut diantaranya kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B. Seledri mampu menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan berkilau.

    7. Minyak Esensial
    Gunakan miyak esensial seperti lavender, basil, jelatang dan lemon.

    8. Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kencang
    Hindari kebiasaan mengikat rambut dengan kencang. Kerena ikatan rambut yang terlalu kencang dapat menarik akar rambut dan melemahkannya. Hindari juga memakai aksesoris rambut yang terlalu berat.

    9. Gunakan Serum Pelindung
    Jika anda sering memakai hairdryer, maka pakailah serum rambut yang khusus diformulasikan sebagai pelindung rambut dari panas berbagai alat hair styling. Pemakaian serum juga sangat diperlukan untuk melindungi rambut dari berbagai polusi dan efek buruk dari sinar matahari.

    10. Gunakan Kondisioner
    Terlalu sering keramas sebenarnya tidak baik untuk rambut. Minyak alami yang dihasilkan kulit kepala untuk melindungi helai rambut akan terkikis oleh shampo.Saat Keramas gunakan selalu kondisioner. Tujuan pemakain kondisioner adalah untuk mengurangi kusut pada rambut dan memudahkan proses menyisir rambut setelah keramas.

Demikianlah tips cara mengatasi rambut rontok yang bisa kami bagikan disini. Semoga tips ini bermanfaat yaa sisters 
Selamat mencoba 

Leave a Reply