Susu Bagi Kecantikan Wajah

Selain segar dan menyehatkan bagi tubuh, ternyata susu memiliki manfaat lain loh. Yup, manfaat untuk menjaga kecantikan kulit wajah kita. Susu dapat digunakan untuk menghaluskan dan memutihkan kulit. Pastinya, penggunaan susu tidak terbatas hanya untuk mandi saja. Berikut adalah beberapa tips kecantikan dengan menggunakan susu:

  • Membersihkan Wajah Dengan Susu- Anda dapat menjadikan susu sebagai pembersih wajah. Susu mengandung vitamin D yang ampuh dalam membersihkan juga mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus menghaluskan kulit agar tetap lembut.

Caranya: cukup oleskan susu pada kulit wajah dan diamkan selama beberapa lama hingga mengering agar nutrisi terserap kedalam kulit wajah. Basuhlah wajah dengan air hangat hingga bersih.

  • Tips Menghilangkan Kantung Mata & Lingkaran Hitam di Sekitar Mata.

Caranya: cukup kompres susu hangat ke area sekitar kantung mata atau lingkaran gelap disekitar mata dengan menggunakan handuk. Pejamlah mata anda dan diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu lap wajah dengan handuk yang telah dibasahi oleh air hangat. Lakukan secara rutin untuk melihat hasilnya.

  • Menggunakan Susu Sebagai Masker.

Caranya: cukup baurkan 1/4 sendok teh minyak almond dengan 1 sendok teh susu lalu oleskan pada wajah ditambah dengan pijatan ringan pada kulit wajah. Diamkan hingga masker mengering, lalu kembali oleskan masker baru dan diamkan lagi, hingga 3x pengulangan. Setelah kering baru kemudian basuh wajah hingga bersih dengan menggunakan handuk yang telah dibasahi oleh air hangat.

  • Tips Merawat Kulit Kering.

Caranya: campurkan air hangat di dalam bath tub dengan setengah cangkir susu skim bubuk lalu berendamlah didalamnya selama kurang lebih 30 menit. Setelah beranjak dari bath tub, diamkan tubuh anda beberapa saat hingga sisa air ditubuh anda mengering barulah kemudian dibilas dengan air hingga bersih.

  • Tips Mengembalikan Kulit terbakar Matahari.

Caranya: larutkan susu dengan air dingin, lalu gunakan handuk untuk mengkompres kulit anda yang terbakar. Kandungan protein pada susu akan membentuk lapisan kulit baru serta melembabkan kulit yang terbakar tersebut.

Leave a Reply