Tips Cantik Tanpa Make-up Tebal

Tips Cantik Tanpa Make-up Tebal. Jaman sekarang, makin banyak wanita muslimah yang memiliki gaya hidup super aktif. Para muslimah berlomba-lomba melakukan berbagai pekerjaan professional, termasuk pekerjaan yang mengharuskan mereka tampil di depan umum dan menemui banyak orang. Salah satu konsekuensi dari gaya hidup semacam ini adalah adanya keharusan memoles diri dengan menggunakan make-up, di mana hal ini sudah dianggap wajar di dunia kerja.

Sayangnya, banyak kaum muslimah yang merasa bahwa jika tidak memakai make-up tebal maka mereka tidak akan dihargai dalam pekerjaan. Akibatnya, banyak wanita yang rela mengeluarkan uang banyak untuk make-up dan menghabiskan waktu berjam-jam untuk berdandan, dan akhirnya malah muncul dengan penampilan yang berlebihan dan tidak mencerminkan cara berdandan muslimah yang seharusnya sederhana tetapi apik.

Perlu Anda ketahui bahwa dalam dunia kerja modern, penampilan dengan make-up tebal justru tidak lagi menjadi tren (kecuali jika Anda memang berkecimpung di bidang seni peran atau musik yang sering disorot kamera). Kini, penampilan yang wajar namun tetap apik dan anggun justru menjadi tren. Jadi, mulailah mengurangi ‘beban’ kosmetik di wajah Anda.

Berikut beberapa tips untuk dandanan sehari-hari yang wajar:

  • Sediakan beberapa perlengkapan ‘wajib’ ini: krim wajah yang mengandung tabir surya, bedak 2 way cake (bedak yang sudah menjadi satu dengan alas bedak), maskara, pensil mata, lipstik yang tidak menyolok serta mengandung pelembab, dan pemerah pipi untuk sedikit menyegarkan saat wajah Anda pucat.
  • Saat berdandan, pilihlah fokus pada wajah Anda; jika Anda memutuskan untuk memakai lipstik agak tebal, sebaiknya riasan mata jangan menyolok. Sebaliknya, jika Anda memutuskan untuk mempertegas mata (mungkin setelah kurang tidur), lipstik tidak usah terlalu tebal.
  • Pilihlah bedak yang warnanya hanya sedikit lebih terang dari kulit Anda, dan sebaiknya mengandung tabir surya. Bedak 2 way cake praktis digunakan dan Anda pun tinggal mengaplikasikannya dengan cepat setelah membasuh wajah untuk wudhu dan salat.
  • Pemerah pipi sebaiknya hanya dipakai tipis-tipis dan cukup di daerah ‘apel’ pipi Anda (bagian yang sedikit menonjol di bawah sudut mata saat Anda tersenyum). Cukup sedikit sapuan tipis di tonjolan itu untuk menyegarkan rona wajah, dan tidak perlu terlalu tebal.

Dandanan sederhana dengan make-up murah pun sudah cukup membuat Anda tampil anggun tanpa berlebihan. Selamat mencoba Tips Cantik Tanpa Make-up Tebal ya Sist, semoga bermanfaat. :)

Leave a Reply