Memilih Gamis untuk Si Gemuk

Memilih Gamis untuk Si Gemuk. Gamis sudah menjadi tren busana yang digemari oleh semua usia. Dari anak-anak, remaja hingga orang tua sudah biasa menggunakan gamis untuk berbagai suasana. Gamis disenangi karena simpel dan sangat pas dipadukan dengan hijab.

Memilih model gamis yang pas mungkin tidak menjadi masalah bagi mereka yang bertubuh ideal. Lain halnya dengan mereka yang memiliki tubuh big size atau gemuk. Mengenakan model gamis yang tidak tepat, bisa saja memperburuk penampilan.

Nah, berikut adalah hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih model gamis bagi si gemuk :

1. Ukuran

Bagi Anda yang memiliki tubuh gemuk sebaiknya hindari menggunakan gamis yang memperlihatkan lekukan tubuh. Pilih atau buat gamis dengan ukuran longgar, tidak ngepas di badan. Penampilan Anda akan tampak lebih cantik dan elegan.

2. Bahan

Pilih gamis berbahan kaos atau katun, yang tidak mudah memperlihatkan bentuk tubuh. Gamis berbahan kaos cocok dikenakan untuk suasana santai dan semi formal. Sementara untuk acara-acara formal, Anda bisa memilih gamis berbahan katun.

Bagi Si Gemuk sebaiknya hindari menggunakan gamis yang berbahan mengkilap. Karena, bahan yang mengkilap berpotensi memantulkan siluet postur tubuh Anda.

3. Motif

Jika menggunakan motif bunga, sebaiknya pilih motif yang berukuran kecil-kecil. Karena ukuran motif pada gamis Anda berpotensi memanipulasi penampakan ukuran tubuh dalam balutan gamis. Motif bunga besar-besar berpotensi membuat tampilan tubuh terlihat besar. Sebaliknya, motif kecil berpotensi membuat ukuran tubuh terlihat lebih kecil.

Kemudian, jika memilih gamis bermotif garis sebaiknya pilih gamis dengan motif garis vertikal. Garis-garis vertikal berpotensi membuat tubuh Anda terlihat lebih langsing. Hindari menggunakan gamis bermotif garis garis horizontal. Karena, berpotensi membuat ukuran tubuh Anda tampak lebih lebar.

4. Warna

Untuk Si Gemuk sebaiknya pilih warna-warna netral dan lembut. Seperti warna hitam, biru muda, coklat muda, dan lainnya.

Demikian hal-hal yang perlu diperhatikan ketika memilih gamis untuk si gemuk. Semoga bermanfaat.

Mampir juga dengan tips lainnya Menyiasati Jenuhnya Rutinitas Kantor.

Leave a Reply