Tips Menghilangkan Lingkaran Gelap di Bawah Mata

Tips Menghilangkan Lingkaran Gelap di Bawah Mata. Punya lingkaran gelap di bawah mata? Merasa ganggu dan tidak pede dengan kondisi tersebut? Don’t worry Sist’, semua pasti ada solusinya.

Lingkaran hitam di bawah mata pada dasarnya merupakan cekungan yang terbentuk oleh tulang (infraorbital) yang menjadi tempat kedudukan mata. Adanya cekungan ini dengan refleksi cahaya menyebabkan bagian bawah mata terlihat lebih gelap. Inilah yang menyebabkan terjadinya lingkaran gelap di bawah mata. Adanya cekungan gelap di bawah mata ini disebabkan oleh berbagai faktor diantaranya faktor keturunan, proses penuaan, sinar matahari, kelelahan, alergi dan sebagainya.

Nah, bagi Anda yang punya masalah dengan hal ini berikut adalah beberapa tips ringan untuk mengatasinya:

1. Samarkan dengan concealer

Menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata tidak bisa dilakukan dengan cepat dan instan. Pengobatannya membutuhkan waktu yang lama hingga menunjukkan hasil yang diinginkan. Oleh karena itu, agar bisa tampil percaya diri Anda perlu menyamarkan lingkaran hitam tersebut dengan krim penyamar noda (concealer).

Di mana bisa mendapatkan concealer? Hampir semua merk kosmetik terkenal di Indonesia memiliki produk krim penyamar noda ini. Anda bisa membeli langsung di konter-konter kosmetik dan toko-toko yang menjual produk-produk kosmetik.

2. Kompres dengan kantung teh atau mentimun

Jika ingin yang alami, Anda bisa menggunakan kantung the atau potongan mentimun. Kantung the yang lembab mengandung zat tanin yang berfungsi mengurangi peradangan dan mengempiskan bengkak. Sementara kandungan kafeinnya berfungsi untuk mengurangi cairan dari area kulit yang dikompres sehingga bengkak pada mata berkurang. Sementara itu potongan mentimun mengandung enzim tertentu yang berfungsi untuk mereduksi bayangan hitam pada kulit dan mengurangi radang kulit.

3. Gunakan krim mata

Sebelum menggunakan krim mata, sebaiknya dicari tau terlebih dahulu apa penyebab timbulnya lingkaran hitam di bawah mata tersebut. Jika lingkaran hitam tersebut disebabkan oleh alergi, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit. Mengingat, kulit di bawah mata sangat tipis dan sensitif.

Pilih krim khusus untuk mata yang mengandung beberapa zat berikut yaitu: antioksidan, vitamin K dan bahan pencerah kulit. Beberapa merk kosmetik terkenal di Indonesia juga menyediakan produk krim mata yang bisa Anda pilih. Demikian tips sederhana mengatasi lingkaran gelap di bawah mata. Semoga bermanfaat Sist’!

Leave a Reply