Tips Menjaga Koleksi Sepatu Datar agar Tak Cepat Rusak

Tips Menjaga Koleksi Sepatu Datar agar Tak Cepat Rusak. Sepatu datar (flats) merupakan aksesori favorit banyak wanita, termasuk para muslimah yang selalu harus menutup bagian kaki dengan sempurna. Sepatu datar mudah dikenakan dan memberi kebebasan lebih dibandingkan dengan sepatu hak tinggi. Selain itu, sepatu datar juga sangat mendukung aktifitas para wanita yang aktif karena memungkinkan mereka untuk berjalan cepat, berlari, naik tangga dan sebagainya tanpa kaki harus nyeri.

Akan tetapi, sepatu datar biasanya terbuat dari bahan yang lunak dan rapuh (kecuali yang terbuat dari kulit yang biasanya mahal). Selain itu, terkadang bagian luar sepatu datar juga seringkali mengelupas atau terlihat kusam. Jika Anda sering memakai sepatu untuk aktifitas sehari-hari, bagian dalamnya pun bisa cepat bau.

Sepatu datar adalah koleksi fashion yang praktis serta bergaya; jangan biarkan koleksi sepatu Anda cepat rusak gara-gara tidak dirawat dengan baik. Berikut tips merawat sepatu datar Anda:

  • Selalu kenakan kaus kaki! Hal ini mungkin sepele, tetapi kaus kaki yang berbahan menyerap keringat bisa melindungi sepatu Anda dari terkena keringat dan bau kaki, sehingga bisa lebih awet. Saat ini kaos kaki tipis yang biasanya dijual di toko-toko baju muslim sekarang sudah dijual bebas, jadi Anda bisa memakainya.
  • Jika karena suatu hal Anda tidak bisa memakai kaus kaki, hindari kelembaban kaki dengan cara mengoleskan bedak badan dulu ke bawah telapak dan jari kaki serta sedikit di dalam sepatu sebelum memakainya.
  • Jangan selalu memakai sepatu yang sama untuk berhari-hari; coba selang-selingi pemakaian sepatu Anda dalam seminggu, terutama jika Anda sangat aktif dan sering bergerak. Beri kesempatan pada tiap pasang sepatu untuk ‘beristirahat’.
  • Simpanlah sepatu berderet di rak, tetapi jangan ditumpuk satu sama lain apalagi sampai tinggi. Sepatu yang tertindih di bagian bawah bisa-bisa menjadi gepeng dan berubah bentuk, atau menjadi kusam karena terkena kotoran dari sol sepatu di atasnya.
  • Jangan gosok sepatu datar Anda karena bagian luarnya biasanya rapuh atau gampang mengelupas; cukup gunakan lap bersih untuk mengelap sepatu secara teratur. Jika terpaksa harus menyikat sepatu, coba gunakan sikat gigi bersikat lembut dan sabun lembut.

Jika dirawat secara teratur, koleksi sepatu datar Anda akan selalu nampak indah dan terawat. Semoga bacaan mengenai Tips Menjaga Koleksi Sepatu Datar agar Tak Cepat Rusak dapat bermanfaat ya Sist’ :)

Leave a Reply