Wanita Hobi Belanja. Alasannya?

Hola sisters :) Di artikel ini, kita akan bahas  kenapa sih wanita suka banget sama yang namanya belanja?

Mungkin mudahnya, rasa suka belanja itu beralaskan kesenangan dan juga pemenuhan kebutuhan akan barang-barang yang belum kita miliki. Tidak tertutup untuk semua gender, kalangan dan usia. Tetapi, hobi berbelanja ini lebih digandrungi oleh wanita-wanita, apalagi kalau memiliki kemampuan finansial yang cukup baik.

Ada penjelasan sedikit mengenai alasan atau hal yang menjadi faktor dari wanita yang hobi berbelanja. Beberapa alasan/faktor tersebut  adalah:

  • Kesenangan Pribadi.

Walaupun barang yang di inginkan telah terpenuhi,penghobi belenja itu tentunya akan mencari lagi barang-barang yang belum pernah mereka miliki.

  • Semangat Belanja.

Biasanya hal ini dituangkan para perempuan di pusat pembelanjaan. Apalagi jika etalase toko tersebut di isi oleh barang­barang koleksi terbaru,tentu saja akan menarik hati para wanita dan membuat penasaran. Maka akan timbul hasrat yang meluap luap ingin membeli barang beru tersebut.

  • Terobsesi.

Wanita yang mencintai dirinya cenderung akan mengorbankan uang mereka untuk terlihat cantik dan menarik.

  • Menjadi Berharga.

Biasanya, berbelanja juga menjadi pelarian pada saat wanita sedang sedih ataui dilanda mood yang kurang oke. Jika hati sedang kacau,bisa juga diobati dengan belanja. Karena hal itu akan menenangkan dan membahagiakan persaan walau hanya sesaat serta akan membuat para wanita kembali merasa berharga.

  • Membahagiakan Orang Lain.

Berbeda dari alasan yang sudah dijelaskan, kali ini alasan berbelanja wanita berasal dari luar. Jika dibilang belanja untuk keperluan pribadi adalah kebutuhan pokok,belanja untuk orang lain juga sering dilakukan para permpuan ini untuk menunjukkan rasa sayangnya kepada orang lain. Misalnya,pacar,suami,orang tua,anak maupun sahabat. Cenderung mereka yang umumnya sudah mampu mencari uang akan menyisihkan demi kebahagiaan orang lain.

Kira-kira demikian sedikit penjelasan dari alasan mengapa wanita hobi sekali berbelanja.

Ingat yaa sisters, apapun alasannya, belanja memanglah lumrah dan diperbolehkan, tetapi kita tetap tidak boleh berlebihan dan cenderung berfoya-foya. Allah tidak suka segala sesuatu yang berlebihan loh sisters :)

Semoga artikel ini bermanfaat :)

Leave a Reply