Warna yang Cocok untuk Kulitmu

Bingung mau mix and match baju untuk berpergian setiap harinya? Sebenarnya mix and match itu mudah kok, mulailah dari memilih jenis warna yang cocok dengan jenis kulitmu. Pada artikel kali ini kita akan mengulas seputar warna baju atau hijab yang cocok untuk kita gunakan.

Kulit putih :

Sebagian dari kita selalu menganggap jika warna kulit putih bisa dipadukan dengan semua warna. Hal ini tidak benar, karena bagi seseorang yang berkulit pulih baiknya menghindari pemilihan warna ungu, merah ngejreng dan kuning, karena warna ini dapat membuat kamu tampak lebih cerah dan terlihat membosankan. Sebaiknya untuk kamu si kulit putih gunakan pilihan warna merah hati, coklat mudah, hijau tosca, atau pink. Dengan pilihan warna itu akan membuat kamu tidak terlihat kusam dan memberi aksen ceria di setiap kegiatanmu.

Kulit gelap :

Siapa bilang kulit gelap itu selalu terlihat kusam jika menggunakan baju dengan warna apapun. Hal itu tentu saja itu salah. Bagi kamu si pemilik kulit gelap, hindari menggunakan warna gelap tentunya, seperti warna hitam, coklat tua dan merah >,< (sejujurnya itu akan membuat kamu terlihat tidak elegan bahkan terkesan kusam) #ohno . Untuk itu cobalah menggunakan paduan warna navy, pink, burgundy, dan beige. kamu akan terlihat lebih elegan dan segar. Eiits, saat memilih warna untuk paduan baju, pastikan juga kamu tidak melakukan kesalahan pada paduan lipstick ya. (akan kami bahas di artikel selanjutnya)

 

Editor : Andria Nur Wahyu

 

Leave a Reply